Ijab dan Kabul...semoga kekal ke Jannah

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Followers

Thursday, October 29, 2009

musibah pengajaran dari Allah

untuk peringatan dan pengajaran buat diri ku dan sesiapa yg sudi..



InsyaAllah berikut ini adalah beberapa tips kecil jika kita menghadapi sebuah musibah, baik kecil maupun besar. Tips berikut ini bukan dari pengalaman saya sendiri, tapi dari tausiyah - tausiyah yang diberikan oleh para ustadz, terutama oleh Aa Gym.
Yang pertama dan utama adalah mengucapkan: "innalillahi wainna ilaihiroji’un" “Barang siapa mengucapkan ‘innalillahi wainna ilaihiroji’un’ saat ditimpa musibah maka Allah akan mengganti dg yg lebih baik” Untuk selanjutnya kita dapat melakukan hal - hal berikut, yaitu BERFIKIR :

1. Masih lebih kecil dari kemungkinan yang lebih besar yg bisa saja terjadi
2. Musibah itu hanya menimpa pada fisik bukan iman
3. Menyadari salah satu takdir Allah (alhamdulillah sudah lewat )
4. Disediakan pahala besar
5. Semua itu milik Allah Pertama, musibah yang terjadi adalah masih lebih kecil.

Mungkin berkat doa kedua orang tua kita, atau saudarakita, teman sekamar kita, atau orang - orang disekitar kita bahkan malaikat, sehingga Allah mengganti musibah yang ‘mungkin’ lebih besar, menjadi lebih kecil. wallahualam, hanya Allah yang maha tahu.
Tapi insyaAllah dengan berfikir demikian, kita dapat membuat diri kita lebih sabar.
  1. Kedua, kita patut bersyukur, bahwa musibah itu bukan musibah iman. Artinya kita masih menjadi seorang muslim dan masih punya iman. InsyaAllah surga adalah balasan seorang muslim yang beriman.
  2. Ketiga, kita harus sadar, bahwa semua itu adalah ketentuan Allah. Kita bahkan seharusnya bersyukur, karena tahapan tersebut sudah lewat, sehingga usai lah satu ujian dari-Nya.
  3. Keempat, tentunya Allah menyediakan pahala ynag bersar bagi orang yang ikhlas dan sabar dalam menyikapi sebuah musibah.
  4. Kelima, semua adalah milik Allah. Kita mau apa? Semua itu bukan milik kita kok. Kalau yang punya ingin mengambil dari kita, mengapa kita harus marah, atau kesal, atau sedih. InsyaAllah Allah akan mengganti dengan yang lebih baik. hanya saja kita sebagai makhluk lemah tidak mengetahui mana yang terbaik buat diri kita sendiri. Iyyaakana’budu waiyyaakanashta’in.

Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan meminta pertolongan. Kita minta pertolongan dan petunjuk Allah, untuk menunjukan yang terbaik untuk diri kita.

Beberapa kata mutiara
  • "kegagalan hari ini bukanlah berarti kegagalan esok hari dan usahlah menangisi hari kemarin" (Dewa19)
  • "Adakalanya seorang anak adam jatuh terperosok kedalam lubang yang dalam,namun itu bukan berarti kematian melainkan tumpuan untuk memperoleh keberhasilan.
  • “bagi orang yang berfikir positif tiada kata halangan

1 comment:

Ema said...

menginsafkan diri....tengkiu for sharing this info....

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Menjelang ulangtahun perkahwinan kami :)

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers
;